Selasa, 07 Agustus 2012

Android VS iPhone and others OS


Persaingan merupakan alasan yang baik untuk berkembang, untuk bertahan hidup. Seperti halnya Ponsel Android dan iPhone yang bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar diseluruh dunia. Oleh karena itu mereka rutin update meluncurkan perangkat berteknologi tinggi. Meskipun penjualan iPhone masih unggul dari penjualan ponsel Android. Namun ponsel Android yang terus tumbuh dari tahun ke tahun dan menyebabkan ancaman serius bagi iPhone. Untuk mengetahui yang memenangkan kompetisi dan menjadi raja penjualan pada akhir tahun 2011, mari kita cari tahu apa keuntungan dari setiap Opesai Sistem (OS).

OS Android memiliki satu keuntungan penting bahwa iPhone tidak memiliki OS (IOS), yaitu Android tidak tetap dengan hanya satu produsen merek. Maksudnya, orang yang memilih ponsel Android tidak terlalu peduli dengan merek ponsel selama ponsel tersebut memiliki kinerja yang baik dan dapat diandalkan. Jadi, jika seseorang menggunakan merek ponsel Android A, dia akan dengan mudah beralih ke merek B selama perangkat memiliki umpan balik yang baik dari orang atau dari resensi tersebut.

Akibatnya, produsen ponsel banyak yang membuat perangkat mereka yang paling kuat untuk memenangkan hati para konsumen, karena ponsel Android yang dapat dibuat berbagai merek tipe ponsel, bahkan dari merek ponsel yang mungkin Anda pernah mendengarnya. Anda dapat memilih banyak model, ukuran telepon, ukuran layar, warna, ponsel dengan keyboard QWERTY, dll, yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 
Maka Dalam hitungan seleksi perangkat, Android menang atas iPhone.

Berikut adalah beberapa keuntungan iPhone:
  • iPhone menawarkan kemudahan yang lebih dari segi antarmuka yang digunakan. Orang tidak perlu banyak waktu untuk mencari tahu bagaimana menggunakan iPhone, bahkan untuk pengguna pertama kali.
  • iPhone memiliki keyboard pada layar yang lebih baik dari Android. Sebenarnya Anda dapat menginstal keyboard kustom untuk Android, tapi tetap saja, banyak orang mengatakan itu lebih nyaman untuk menggunakan keyboard virtual iPhone, terutama jika dibandingkan dengan keyboard standar Android.
  • baterai iPhone cenderung lebih baik dari pada kebanyakan ponsel Android.
  • iPhone menawarkan pilihan besar pada aplikasi dan permainan. Anda dapat mendownload lebih dari 300.000 aplikasi (dan masih terus berkembang) dari iPhone App Store. Permainan bagi pengguna iPhone juga lebih beragam. Hal ini dimungkinkan karena iPhone dibuat oleh satu produsen sehingga memudahkan game developer untuk membangun permainan karena mereka sudah mengetahui spesifikasi hardware ponsel. Sedangkan untuk ponsel Android, tidak ada jaminan bahwa game yang dapat berjalan mulus pada perangkat A akan berjalan mulus pada  perangkat B karena tidak ada standar Hardare. 
Bagaimana dengan sistem operasi lain seperti BlackBerry, Windows Phone 7, Symbian dan lainnya?
BlackBerry (BB) bisa menjadi peninggalan jika mereka tidak melakukan perbaikan yang membuat ponsel ini lebih 'menyenangkan' untuk digunakan. Menyenangkan dalam hal ini termasuk hiburan seperti permainan dan aplikasi. Tidak begitu lama, orang yang membeli BlackBerry biasanya adalah pengguna bisnis yang mencintai BlackBerry karena mendorong layanan email yang sebenarnya,tapi untuk hari ini tidak begitu menarik lagi karena ponsel Android dan iPhone juga dapat melakukan hal tersebut.

So, mengapa orang masih cinta atau menggunakan BlackBerry?  
 Ada beberapa alasan mengapa orang masih menggunakan BlackBerry.   
  1. Pertama, itu karena BlackBerry Mesengger (BBM).Meskipun ada aplikasi serupa lainnya seperti BBM. Misalnya WhatsApp aplikasi, tetapi banyak orang masih nyaman menggunakan BBM, setidaknya untuk saat ini.  
  2. Kedua, karena mereka mencintai keyboard dan mereka mencintai lampu berkedip merah di bagian atas perangkat yang memberitahu pengguna ketika ada pesan baru. Ini bukan hal yang besar, tapi secara pribadi saya juga suka itu :). Sementara yang lain masih menggunakan BlackBerry karena mewajibkan perusahaan mereka untuk menggunakan perangkat BlackBerry yang disediakan oleh perusahaan mereka. 
Bagaimana dengan ponsel Windows 7 ponsel? 
Microsoft menempatkan banyak usaha untuk ponsel Windows 7. Perangkat ini menjanjikan tapi kita harus menunggu lagi sampai dapat bersaing dengan IOS dan Android. Karena masih ada beberapa bug, sperti aplikasi dan permainan yang tersedia untuk jenis perangkat ini.

Smartphone Symbian identik dengan Nokia. 
Sistem operasi ini agak tua sekarang dan pangsa pasar mereka terus menurun. Tidak banyak yang bisa saya katakan OS ini. Tapi menurut saya pribadi, sistem operasi ini sangat membosankan (maaf untuk mengatakan itu). Orang-orang yang masih memilih OS ini biasanya orang yang suka kesederhanaan. Meskipun saya tidak menggunakan lagi, tetapi ada beberapa hal yang saya suka tentang Symbian.

Bagaimana dengan Sistem Operasi Lain?  
Masih ada beberapa sistem operasi lain yang tersedia untuk dipilih seperti Samsung Bada, MeeGo dan webOS. Namun, sistem operasi ini masih harus berjalan jauh untuk bisa menyaingi dominasi iPhone dan Android. Plus, mereka juga harus menemukan beberapa cara untuk pengembangan aplikasi OS mereka, karena salah satu faktor penting yang menentukan kematian atau kehidupan Sistem Operasi adalah ketersediaan aplikasi pihak ketiga.
  
Kesimpulan

Kecuali Nokia, RIM dan Microsoft membuat terobosan, sangat sulit untuk bersaing dengan iPhone atau Android dalam waktu dekat. Penjualan iPhone masih lebih baik dari Android utuk sekarang, tapi perangkat baru Android adalah peluncuran untuk setiap.....Hmm katakanlah minggu? Tidak, bahkan berhari-hari, dan mereka memulai tidak hanya telepon biasa, tetapi mereka meluncurkan ponsel luar biasa yang dapat membuat iPhone terlihat tua.
Layar 3D, dual processor dan teknologi lain yang kita lihat di film sci fi hanya beberapa tahun yang lalu akan menjadi umum pada perangkat Android segera. 
So, who will win the battle? I vote for Android.
Karena saya juga menggukan android. :)

0 Comments:

Posting Komentar

Sekecil apapun komentar anda merupakan pelajaran buat saya :)

 

Copyright © sunvircap Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger