Jumat, 03 Agustus 2012

Kebiasaan wanita yang salah

Tidak bisa dipungkiri bahwa wanita memiliki kebutuhan yang lebih banyak dari pria. Di sisi lain, wanita juga ingin selalu tampil sempurna dalam setiap penampilan.Jika pria terkesan lebih sederhana dalam berpenampilan, berbeda halnya dengan wanita yang selalu berdandan lebih lama dan lebih detil. Namun, ada beberapa kebiasaan wanita dalam berpenampilan yang ternyata membuat mereka berisiko mengalami gangguan kesehatan. Kebiasaan apa sajakah itu?


1.Mengenakan Ukuran Bra yang Salah

Penelitian menyebutkan bahwa lebih dari 70% wanita mengenakan ukuran bra yang salah. Mengenakan bra dengan ukuran yang tidak sesuai tak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti, nyeri punggung, leher, payudara, sulit bernapas, dan bahkan memperburuk postur tubuh.





2. Memakai High heels

Beberapa tahun terakhir makin banyak saja wanita yang menggunakan sepatu high heels. Padahal kebiasaan ini memiliki efek yang kurang baik bagi kesehatan. Posisi kaki yang kurang rileks saat mengenakan high heels dapat memberikan tekanan pada sendi sehingga dapat memicu gangguan kesehatan seperti arthritis, nyeri punggung, dan bahkan cedera tendon.


3. Tidur ber-make up

Meninggalkan riasan semalaman di wajah bersama dengan minyak dan kotoran lainnya dapat menyumbat pori-pori, menimbulkan jerawat, dan bercak-bercak hitam pada kulit. Tidak membersihkan maskara saat tidur juga dapat menyebabkan iritasi mata dan bahkan infeksi. Sebaiknya bersihkan dulu wajah Anda dari make up dan kotoran lain sebelum Anda tidur.


4. Sering stress

Stress merupakan salah satu penyebab utama terjadinya gangguan kesehatan. Parahnya, wanita memiliki tingkat stress 2 kali lebih tinggi daripada pria. Bahkan dalam kasus tertentu stress ini dapat menjadi depresi. Hal ini biasanya terjadi akibat gagal dalam percintaan, karir, dan sebagainya.



5. Menggunakan Hairdryer Terlalu Sering


Sebaiknya gunakan hairdryer Anda seperlunya. Menggunakan hairdryer terlalu sering dapat mengakibatkan rambut rontok, bercabang, dan mudah patah, apalagi jika Anda menggunakannya dengan suhu yang terlalu panas. 





6. Makan Emosional

Wanita cenderung melampiaskan kekesalan mereka dengan cara makan lebih banyak, berkalori tinggi, dan cenderung manis. Kebiasaan ini dapat mengakibatkan berat badan bertambah. Bahkan, kebiasaan tak sehat ini juga akan menempatkan Anda pada risiko penyakit berbahaya seperti, diabetes, jantung, dan stroke. 




Ubahlah kebiasaan tak sehat Anda mulai dari sekarang dan miliki hidup yang lebih bermakna dengan memilih kebiasaan yang lebih sehat.

0 Comments:

Posting Komentar

Sekecil apapun komentar anda merupakan pelajaran buat saya :)

 

Copyright © sunvircap Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger