Jumat, 10 Agustus 2012

Instal OS Windows8 with flasdik 4GB full image

Untuk yang ingin menginstal Windows 8 menggunakan flashdisk. Anda harus menggunakan flashisk 4GB, karena file dari Windows 8 itu sendiri adalah 2,3GB. Berikut adalah beberapa tutorialnya yang mudah-mudaha dapat membantu anda dalam menginstal. Disini saya mengguakan Windows7-USB-DVD-tool untuk mengubah flashdisk menjadi OS Windows 8, karena sebelumnya saya menggunakan software lain tapi tidak work.
Untuk Windows7-USB-DVD-tool anda dapat cari dari google dan mendowloadnya, tidak besar kok kapasitasnya, hanya 2,7Mb.
Dan untuk menginstalnya, perhatikan OS anda dulu. Jika anda mnggunkan OS Windows XP, Maka ada software tambahannya lagi Image Mastering API v2.0 (IMAPIv2.0) for Windows XP anda dapat download  Disini or Mirror  file nya tidak besar kok hanya 763Kb. Tapi jika anda mnginstal melalui Windows 7, maka langsung saja di instal sperti biasa.

Jika anda sudah download kemudian instal dan jalankan program tersebut.

Ada 4 langkah dalam proses pembuatan FD ke OS:


1. ini merupkan tampilan awal dimana kita browse file iso Windows8 dimana kita menyimpan file tersebut kemudian klik Next.
2. Jika sudah, langkah ke 2 adalah klik USB devaice, jiak kita ingin burning ke USB, dan DVD jika ingin di burning ke kaset. karena disini menggunkan Flashdisk, maka klik yang USB Device .

3. Lanjut kelangkah ke tiga, disini Windows 7 USB tools akan mendeteksi USB secara otomatis. jadi kita bisa lagsung klik Begin Copying.

4. Tahap akhir adalah menuggu sampai 100%, jika sudah maka akan tampil sperti gambar di samping. kmudia close (X).







Setelah anda slesai, maka saat nya untuk menginstal Lapto/notebook anda, cara setingg bios anda dulu agar booting dari Flashdisk. lalu jalankan proses instalasi. Anda dapat melihatnya di postingan saya berikutnya.

Catatan :
Windows 7 USB toll tidak hanya bisa di gunakan untuk menjadikan OS Windos 8 ke Flashdsik, tapi juga dapat digunakan untuk memburning windows 7 ke Flashdisk.

0 Comments:

Posting Komentar

Sekecil apapun komentar anda merupakan pelajaran buat saya :)

 

Copyright © sunvircap Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger