Jumat, 10 Agustus 2012

Tutorial install Windows 8 full image


Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana proses instalasi Windows 8 lengkap dengan gambar yang saya foto. Tapi sebelumnya saya minta maaf jika kualitas foto yg di hasilkan tidak begitu jelas, karena hanya menggunakan ponsel... :)).
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya OS windows. Beberapa dari yang sering dan umum digunakan adalah Windows XP, Windows Vista, & Windows 7. Namun versi yang update baru-baru ini merupakan versi OS Windows 8, yang memiliki tampilan penerus dari Windows 7. Namun pada Windows 8 ini memiliki tampilan yang saya pribadi lebih menyukainya di bandingkan degan Windows 7. Karena pada Windows 8 ini menyerupai seperti Tablet PC.
Disini saya menginstal menggunakan Flasdisk 4GB, karena OS itu sendiri memiliki kapasitas diatas 2GB, lebih kuran 2,3GB.
Kenapa saya menggunakan Flasdisk?
karena lebih simpel aja, dan saya lagi malas memburning ke DVD, karena harus beli kasetnya lagi. Jadi lebih baik gunakan aja yang ada. :D.
Untuk yang ingin menginstal menggunakan Flasdisk, dapat di lihat pada postingan saya Disini.
Untuk spesifakasi laptop yang saya gunakan adalah tipe ACER 4725G. Tapi bisa juga diinstal di laptop tipe spesifaksi standart dengan ram hanya 1GB, sperti laptop Emachiness by acer saya. Dan tidak berat kok, tetap standart.

Berikut adalah langkah-langkahnya :


1.  Ini merupakan tampilan awal saat instalasi Windows 8.

2. Pada tampilan ini kita hanya perlu mengubah Time current format. Jika time kita di Indonesia, maka pilih time Indonesia. Jika sudah maka tekan next.

3. Lalu tekan Instal NOW.


4. Kemudian kita masukan Serial Number dari Window 8 tersebut. Untuk serial number anda dapat menggunakan serial number berikut : 
NF32V-Q9P3W-7DR7Y-JGWRW-JFCK8
kemudian tekan Next.
5.  Lalu Ceklis pada I accept the license terms, dan tekan Next.

 6. Pada pilihan ini pilih yang ke dua, yaitu Custom..dst. Jika kita pilih upgrade, itu di gunakan untuk mengupgrade OS kita.


7. Masuk ke bagian partisi, karena saya mnggunakan lebih dari satu OS, maka saya memilih partisi yang kosong. minimal 20GB.
lalu anda pilih Drive Option--> Format .
Lalu tekan Next.



8. Lalu anda harus bersabar menunggu hingga 100%, tidak lama kok. sekitar 15an menit. Maka nanti akan restard sendiri.


 9. Tampilan setelah restart.
Catatan : Saat laptop melakukan restart, maka anda cabut Flashdisk dari laptop, kemudian setelah tampil seperti gambar di samping atau saat sudah melewati proses booting, anda tancapkan kmbali FD tadi, Intinya agar FD tadi tidak terbaca di booting. Karena jika terbaca, maka anda akan masuk ke gambar tampilan 2 (Proses awal lagi). Dan jika itu sampai terjadi, anda tinggal tekan Esc aja. lalu cabut FD, dan lanjutkan sesuai printah. :)



10. Jika langkah 9 tadi benar, makn akan lgsung masuk ke Reading device, sperti gambar di samping sampai 100%, tidak lama hanya sikitar 2-3 menit.


11. Jika sudah 100%, maka akan otomatis restart.
Dan jangan lupa lagi, lakukan Hal yang sama seperti langkah 9 yah.


12. Ini merupakan tampilan jika kita menginstal lebih dari satu OS. Kita memilih OS mana yang mau kita jalankan. Karena proses instal masih berlanjut, maka kita pilih Windows 8 nya. Untuk melanjutkan.



13. Setelah kita pilih Windows 8 di langkah 12 tadi, maka masuk ke Personalize, disini kita memberikan Name pada laptop/notebook kita. nama itu sembarang aja.
setelah itu tekan Next.


14. Kemudian pada kotak Settings, kita pilih yang Use express setting.


15. Pada langkah berikutnya kita masukan kembali User Name kita, disitu saya memsukan nama sunvircap.


16. Dan setelah selesai, maka akan tampil seperti gambar di samping.



17. Taraaaaaaaa.........Laptop/anda sudah berhasil OS Windows 8.

Selanjutnya anda akan masuk ke OS nya deh, dan anda sudah bisa menggunakannya. Menginstal driver, aplikasi, dll.
Oh iya, untuk melihat tampilan-tampilan dari Windows 8. Anda bisa melihat di postingan saya tentang.


Sekian ya, semoga ini dapat membantu anda. Karena saya juga sedang tahap belajar. :))

0 Comments:

Posting Komentar

Sekecil apapun komentar anda merupakan pelajaran buat saya :)

 

Copyright © sunvircap Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger