Minggu, 26 Desember 2010

Acer Aspire 5943G, Laptopnya Gamer dan 3D Desainer

Jakarta - Acer kini menghadirkan produk laptop multimedia terbarunya bernama Acer Aspire 5943G. Laptop ini sangat cocok digunakan para casual gamer atau 3D desainer. Seperti apa?

Bertempat di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (14/7/2010) pada acara pengenalan produk terbaru Acer, detikINET berkesempatan melakukan sedikit hands-on, pada beberapa jajaran produk terbaru Acer 2010 tersebut.

Salah satu produk yang dicoba adalah laptop kelas multimedia ini. Walau didesain bagi fungsionalitas multimedia dan hiburan, namun produk ini juga kuat diajak 'berlari' sebagai gaming laptop. Pasalnya produk ini telah dibekali prosesor Intel Core i7 dan ATI HD 5650.

Riko Gunawan, Brand Manager Acer Indonesia menjelaskan bahwa produk ini sangat cocok digunakan bagi para casual gamer ataupun 3D desainer.

Pertama kali melihat desainnya, detikINET langsung tertarik dengan balutan cover metal-look yang ada pada body keyboard, yang dibawahnya langsung disambung warna hitam legam. Dengan bentangan layar sebesar 15,6 inchinya, keyboard 5943G pun dilengkapi tombol numerik disisi kanan.

"Salah satu kelebihan produk ini adalah media control," ujar Riko. Media control yang menyatu dengan touchpad ini desainnya unik karena memiliki dua fungsi.

Tekan pada bagian bawah touchpad, maka jajaran LED berwarna biru khas 'gemstone' langsung muncul. Tombol-tombol LED ini fungsinya untuk menjalankan fitur-fitur multiedia Acer.

Saat dijajal untuk memutar DVD dengan Windows Media Center, tombol-tombol LED biru tersebut terasa nyaman. Sayangnya, saat difungsikan sebagi touchpad, kesannya malah terlalu licin karena bahan glossy yang diusungnya. Walau tanpa dukungan speaker berkelas, namun dentuman suara speakernya juga sudah lumayan.


Belum sempat detikINET memeriksa segala kelebihan dan kekurangan lain produk ini, sayang waktu yang diberikan untuk hands-on produk ini telah habis. Nah, berikut ini adalah beberapa spesifikasi Acer Aspire 5943G:
  • Prosesor Intel Core i7/ Grafis ATI Mobility Radeon HD 5650/ Memori RAM 4GB
  • OS Windows 7 Home Premium 64-bit
  • Hardsik 640 GB 
  • Display 15,6 inchi
  • Tiga port USB 2.0
  • Harga: US$ 1499 
( fw / ash )

0 Comments:

Posting Komentar

Sekecil apapun komentar anda merupakan pelajaran buat saya :)

 

Copyright © sunvircap Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger