Minggu, 26 Desember 2010

Malam ini Sejarah Dimulai (INA vs MAL)


Pertandingan pertama final AFF Suzuki Cup 2010, antara Malaysia versus Indonesia, akan dimulai malam ini. Sejarah yang akan terangkum di Jakarta tiga hari mendatang, dimulai dari Kuala Lumpur.

Jam 20.00 waktu setempat atau 7 malam WIB, Minggu (26/12/2010), kedua kesebelasan akan memulai pertarungan mereka untuk memperebutkan supremasi tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Menjadi sejarah karena siapapun yang akan tampil sebagai juara, mereka akan mencapainya untuk kali pertama di turnamen ini.

Malaysia sebelumnya cuma satu kali ke final di edisi pertama (1996), sebelum dikalahkan Thailand 0-1. Indonesia pernah juga melenggang ke final tiga kali berturut-turut (2000, 2002, 2004), tapi juga selalu berakhir dengan kegagalan dan harus puas sebagai runner up.

Di ajang Piala AFF, termasuk yang dulunya bernama Piala Tiger, Indonesia-Malaysia sudah bertemu enam kali. Lima yang pertama di babak semifinal, dengan skor 3-2 untuk Malaysia. Indonesia menyamakan skor pertemuan tersebut menjadi 3-3 lewat kemenangan 5-1 di babak grup di Gelora Bung Karno pada 1 Desember kemarin.

Sama seperti Indonesia, sepakbola Malaysia juga dalam kondisi seret prestasi. Di Piala AFF terakhir mereka bahkan tidak lolos ke semifinal.

Pelatih K. Rajagobal ditugasi memimpin pasukan muda untuk meretaskan mimpi mereka. The Tigers pun menampakkan performa meningkat semenjak dikalahkan Indonesia, karena berikutnya mereka mengalahkan Laos, menahan tim favorit Thailand, dan menyingkirkan juara bertahan Vietnam di semifinal.

Indonesia sepanjang turnamen kali ini tampil impresif. Hanya mereka yang selalu memenangi pertandingan. Berturut-turut pasukan "Garuda" menundukkan Malaysia, Laos, Thailand, dan Filipina dua kali di semifinal.

Sebagai partai final, pertandingan pertama kedua tim di Stadion Nasional Bukit Jalil malam ini tentu saja menentukan. Hasil itu akan dibawa ke GBK pada 29 Desember, tempat digelarnya leg kedua, dan yang juara akan dimahkotai piala itu di sana. Sejarah akan tercipta di Senayan, tapi tetap dimulai dari Bukit Jalil.

Perkiraan susunan pemain:


Malaysia: Fahmi, Fadhli, Jasuli, Muslim, Asraruddin, Amiruljadi, Rahim, Kunanlan, Rohidan, Safee, Idlan

Indonesia: Markus, Nasuha, Zulkifli, Hamka, Maman, Okto, Bustomi, Firman, Ridwan, Gonzales, Irfan ( a2s / a2s ) 

 sumber : www.detik.com

0 Comments:

Posting Komentar

Sekecil apapun komentar anda merupakan pelajaran buat saya :)

 

Copyright © sunvircap Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger