Jumat, 31 Desember 2010

Spesies Hiu Baru di Penghujung 2010

Menjelang tutup tahun 2010, para ilmuwan menemukan spesies Hiu baru di Samudera Hindia. Spesies hiu yang dinamakan Mustelus manglorensis ini ditemukan di kedalaman 500 meter di perairan barat India.
Spesies hiu tersebut diidentifikasi sebagai hiu bergetah. Menurut laporan koran nasional India, The Hindu, spesies ini merupakan salah satu dari 19 spesies hiu bergetah yang terdapat di dunia.
Spesies hiu tersebut ditemukan dalam rangkaian ekspedisi Samudera Hindia oleh tim peneliti dari Cochin University of Science and Technology. Selama 10 tahun ekspedisi, penelitian dilakukan di 220 lokasi peraian yang berbeda.
Selain hiu, penelitian ini juga mengungkapkan, bahwa perairan India sangat kaya variasi jenis angler fish. Golongan ikan yang ditemukan ini bisa menjebak mangsa dengan rahangnya, dibantu dengan tonjolan panjang yang menggantung di atas kepalanya.
Spesies yang telah terdentifikasi selama ekspedisi 10 tahun belakangan memiliki ciri-ciri unik. Ada yang memiliki kulit transparan, perut yang bisa mengembang, serta ada pula yang memiliki mata kecil. Temuan ini dilaporkan situs Our Amazing Planet pada 30 November 2010 lalu.
www.ouramazingplanet.com
Sumber :

0 Comments:

Posting Komentar

Sekecil apapun komentar anda merupakan pelajaran buat saya :)

 

Copyright © sunvircap Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger