Minggu, 26 Desember 2010

Laptop 3D HP Ingin Suguhkan Tayangan Bioskop


Seiring kian gencarnya teknologi tiga dimensi (3D) bermunculan dalam berbagai perangkat, Hewlett-Packard (HP) pun tak mau ketinggalan. Pekan ini, HP mengumumkan rencananya merilis laptop terbaru dengan kemampuan 3D.

Laptop 3D pertama milik HP ini akan diluncurkan di bawah seri Envy. Dikatakan Cameron Duncan selaku Product Manager Envy HP, produknya memiliki layar 17,3 inch, dilengkapi speaker dan subwoofer yang menjadikannya sebuah kombinasi untuk menyuguhkan tayangan 3D layaknya di bioskop.

"Envy 17 3D bisa memutar film 3D Blu-ray dan video berkualitas HD (High Definition)," kata Duncan seraya menambahkan, konten HD tentunya memerlukan penyimpanan yang cukup besar, dan laptop ini memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyodorkan kapasitas penyimpanan hingga 2 Terabyte. Demikian keterangan yang disitat detikINET dari PC World, Rabu (1/5/2010).

Prosesor Intel Core i7 menjadi otak Envy 17 3D. Urusan 3D, HP mempercayakannya pada kartu grafis ATI Mobility Radeon HD 5850. Namun untuk kacamata 3D-nya sendiri, HP yang menyediakannya. Kacamata 3D tersebut berkomunikasi secara wireless dengan laptop ketika pengguna ingin melihat konten 3D. Laptop bisa diubah ke mode dua dimensi (2D) jika pengguna ingin melihat tampilan normal.

Dikatakan Duncan, Envy 17 merupakan seri laptop premium yang dirancang sebagai pengganti komputer desktop. HP berencana membanderolnya di bawah USD 2.000 atau Rp 18 juta dan segera menghadirkannya ke konsumen pada musim liburan.

www.detik.com

0 Comments:

Posting Komentar

Sekecil apapun komentar anda merupakan pelajaran buat saya :)

 

Copyright © sunvircap Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger