Jumat, 17 Desember 2010

Akibat Blogger seorang Palestina Ditahan


kairo - Kepolisian Mesir menahan blogger pro Palestina di sebuah lokasi tersembunyi. Penahanan blogger tersebut dilaporkan adalah kejadian kedua dalam beberapa hari terakhir.

Blogger bernama Diaeddin Gad (22 tahun) tersebut menulis blog bernama 'Sawt Ghadib' atau 'Angry Voice' di internet yang pro Palestina.

Seorang sumber yang dekat dengan aparat keamanan Mesir mengungkapkan bahwa Gad ditahan karena di blognya tersebut, ia berani mengkritik kebijakan Mesir terkait perang Israel-Palestina.

Di blog berbahasa Inggris tersebut, Husseini menulis artikel berisi tentang keputusannya untuk mengecam Islam.
Ia menyebut Islam sebagai "agama yang dangkal, tak beda dengan agama-agama lain, yang berisi ideologi mistis demi kepentingan politik".
Beberapa waktu lalu muncul artikel baru berisi permintaan maaf atas dampak-dampak yang tidak diinginkan atas tulisan yang dianggap menghina agama tersebut.
Belum jelas bagaimana artikel ini muncul sementara ia berada di tahanan.

Mesir memang sering dikritik karena enggan membuka perbatasannya untuk menyalurkan bantuan ke Palestina saat perang berkecamuk.

Lembaga kemanusiaan Arabic Network for Human Rights Information (ANHRI) tidak terima dengan penahanan tersebut. Mereka meminta dilakukan investigasi terkait dugaan Gad dianiaya polisi.

"Blogger telah menjadi target utama otoritas Mesir dan semua serangan yang dilakukan bertentangan dengan hukum," papar ANHRI dalam pernyataannya yang dilansir AFP dan dikutip detikINET, Selasa (10/2/2009).

Selain Gad, seorang blogger berkebangsaan Jerman, Philip Rizk juga ditahan. Ia dituduh mengorganisir demonstrasi sebagai solidaritas pada rakyat Palestina.

http://www.detikinet.com/read/2009/02/10/174809/1082643/399/mesir-jebloskan-blogger-pro-palestina-ke-penjara

0 Comments:

Poskan Komentar

Sekecil apapun komentar anda merupakan pelajaran buat saya :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Copyright © sunvircap Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger